™[]Sumber Pembuat,Author,Created,dll sudah ada Di dalam Rarnya[]™

™[]Klik Judul postingan untuk melihat Isi selengkapnya!![]™

Minggu, 27 November 2011

0 Custom Domain Blogspot Terbaik dan Termurah




Dalam artikel sebelumnya saya telah memberikan cara melakukan Blogspot Custom Domain menggunakan .co.cc dan Blogspot Custom Domain menggunakan .com. Semua cara yang diberikan sangat clear sehingga memudahkan anda untuk melakukan Custom Domain Blogspot.

Sekarang saya akan memberikan cara lain yang lebih mudah dan menurut saya ini adalah yang terbaik. Saya akan memberikan anda panduan lengkap mulai dari Cara Registrasi domain , Setting DNS sampai dengan Setting Blogspot. Saya akan memberikan anda panduan tersebut dengan menggunakan namecheap.com. Menurut saya Name cheap.com adalah yang terbaik dan termurah apalagi pada bulan april ini namecheap sedang melakukan promo dan kupon promo untuk bulan april adalah "APRILFUN", sehingga anda akan mendapatkan potongan harga ketika melakukan pembelian.

Saya kaget lho dengan harga namecheap.com dia memberikan harga yang jauh lebih murah dari penjual domain dan hosting di Indonesia. Bayangkan saja extension ".me" yang ketika saya check di penjual domain Indonesia harganya mencapai Rp 235.000 dan di name cheap extension ".me" kita bisa dapatkan hanya dengan harga Rp 80.000 saja...murah sekali bukan??dan akhirnya sudah saya pake di blog kesayangan anda "devyonline" yang sedang anda baca ini.

Jujur saja selain murah, namecheap .com juga memberikan pelayanan yang sangat baik kepada customernya - dia memberikan pelayanan customer service 24 jam penuh, dan kita bisa berkomunikasi dengan custumer servicenya kapan saja kita membutuhkan bantuan. Hal ini tentu saja tidak terjadi dengan penjual Domain Indonesia yang menurut saya memberikan pelayanan yang kurang memuaskan terhadap customernya dan itu pernah saya alami.

Ok sekarang untuk melakukan Custom domain, tentunya anda memerlukan sebuah domain yang telah diregistrasikan, dalam kata lain anda harus membeli terlebih dahulu domain yang anda inginkan. Nahh...untuk melakukan registrasi domain tersebut yuk kita ikuti cara yang saya berikan.

Registrasi Domain Baru Untuk Blogspot di Namecheap.com
1. Silakan anda masuk ke web namecheap.com
2. Silakan anda lakukan registrasi dengan menekan tombol "Signup for a Free Account" di sebelah kanan bagian atas.
3. Silakan isikan data-data anda seperti contoh pada gambar di bawah ini


4. Setelah selesai silakan login menggunakan account anda
5. Sekarang silakan anda masukkan nama domain yang anda inginkan lengkap dengan mencentang extension domain yang anda inginkan di bagian Register Domain. Untuk lebih jelas silakan lihat kembali screenshot gambar yang saya berikan di bawah ini


6. silakan anda klik search dan lihat hasilnya seperti gambar berikut


7. Apabila domain yang anda ketikan masih tersedia maka disana akan muncul keterngan "Available" dan apabila Domain tersebut sudah digunakan orang lain maka akan muncul tulisan "Taken". berikanlah tanda centang terhadap Domain yang dipilih lalu lanjutkan dengan mengklik "Add to Cart"

8. Anda akan dibawa ke bagian "Shopping Cart" seperti terlihat dalam gambar yang saya berikan di bawah ini. Silakan masukan kupon "APRILFUN" untuk promo pembelian bulan april. apabila anda tidak akan menggunakan kupun silakan kosongkan saja bagian "Apply Coupon". Selanjutnya klik tombol "Standard Checkout"


9. Sekarang anda dibawa ke bagian "Contact Information" seperti pada gambar dibawah. Hiraukan saja bagian ini karena kita telah melakukan pengisian alamat dan data-data valid kita ketika melakukan proses sign-up. Silakan anda klik "Continue to option" di bagian bawah.


10. Anda akan dibawa ke bagian " Auto Enable Free WhoisGuard" silakan centang kotak "Enable lalu klik "Continue to Options"



11.  Anda akan dibawa ke bagian "option" silakan anda pilih bundaran bagian pertama seperti pada gambar. Ini dimaksudkan kita akan lebih mudah melakukan setting DNS untuk domain kita, karena Namecheap memberikan settingan DNS gratis untuk domain kita. Lanjutkan dengan menekan "Continue Checkout"



12.  Sekarang silakan lakukan pembayaran melalui paypal / credit card anda untuk menyelesaikan proses pembelian.

13. Alhamdulillah sekarang anda telah berhasil melakukan registrasi Domain baru anda, langkah selanjutnya adalah melakukan Setting DNS untuk domain kita.

Melakukan Setting DNS di Namecheap.com

Setelah anda melakukan registrasi domain, sekarang silakan anda gunakan setting DNS Gratis yang diberikan Namecheap.com. Untuk melakukan Setting DNS, silakan ikuti langkah berikut:

1. Di dalam Account Namecheap anda pilih bagian "Manage Domain" kemudian silakan klik nama Domain anda yang baru saja anda registrasikan
2. Anda akan dibawa ke bagian "Modify Domain" kemudian silakan klik bagian "URL Forwarding", lebih jelas silakan lihat screenshot gambar di bawah


3. Silakan isikan bagian-bagian kolom anda seperti di bawah ini
  • @ diisikan dengan nama domain anda yang telah diregistrasikan contoh: http://www.devyonline.me
  • Di bagian sebelah kanan @ atau di bagian Record Type pilih "URL Redirect"
  • www isikan dengan ghs.google.com
  • di sebelah kanan www atau di bagian Record Type pilih "CNAME (alias)"
Setelah selesai silakan klik tombol "save changes" . Menghilangkan kebingungan silakan lihat gambar


4. Selesai. Sekarang tugas anda adalah melakuakan Perubahan Setting di Blogspot Anda.

Setting Di Blogspot Untuk Blogspot Custom Domain

1. Masuk ke dashboard >> Settings >> Publishing >> Custom Domain


2. Pilih "Switch to Advanced Settings"


3. Silakan masukan nama domain anda seperti contoh pada gambar lalu klik "save"


4. Selesai.

Alhamdulillah, sekarang anda telah berhasil menghilangkan embel-embel blogspot dalam blog anda. Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat anda.

Apabila anda ingin melakukan Custom Domain Blogspot Gratis di .co.cc silakan lihat caranya dengan mengikuti linknya. dan silakan pelajari juga Blogspot Custum Domain dengan Setting DNS Berbeda

0 komentar:

Posting Komentar